Kamis, 06 Juni 2013

Graduation Letter.

 
" As we go on
We remember
All the times we
Had together
And as our lives change
Come whatever
We will still be
Friends Forever.."

- Vitamin C, Graduation.

Dear all, my friends of XII IPS 1, SMA Muhammadiyah 2 Jogja, 2012/2013.

    Time flies faster than I thought. Highschool is officially over now. I just can’t believe that I won’t wear those uniforms again or hang out at burjonan bacang again. I’m gonna miss you guys, I never feel this sad about school before. Things are very different if I compare senior high school and junior high school, cause I was the victim of bully’s stuffs in junior high school, I didn’t have a lot of friends there. So when I was entering the senior high school, I changed myself, but in positive way, I learnt how to make a friend but I have to still being myself, and I did it. I never have a lot of friends like in highschool before and I don’t have to hide my true self, I show you off instead.

 

      Teman-teman,

       Just like I said before, I found myself here in highschool, but thing that you have to know is,I found it because all of you. Atmosfer kelas yang sudah kalian buat membuat saya mencoba untuk menjadi lebih percaya diri, banyak hal yang bener-bener bikin saya ngerasa comfort berada diantara kalian. Makasih banget buat 2 taun yang berharga ini (mungkin sebagian dari kalian sudah 3 tahun). Dan saya minta maaf banget kalo ada beberapa hal dari saya yang membuat kalian sakit hati. Karena mungkin habis ini kita bakal jarang ketemu jadi saya mau ngasih kalian semua pesan dan kesan, urut absen ya :) :

Dinda: Dindaaa, kamu orangnya baik, baik banget malah, tapi inget jangan ampe kebaikanmu disalah gunain orang lain. Jangan cepet labil kalo nge-fandom in artis ye :p dulu bieber,jadi suju,sekarang one direction hahaha. Kamu salah satu temen yang banyak ngebantuin aku, mungkin gak Cuma aku, tapi hampir semua anak kelas, ya soalnya kamu baik sih :)

Anis: Anisss, maaf ya kalo aku sering bercanda ama kamu hahaha, logat kamu lucu sih, tapi jangan dimasukin hati yah, sebenernya kita bercanda ama kamu biar kamu cepet beradaptasi juga di jogja, jadi abis ini kalo ada kata-kata dari saya atau temen temen lain bikin kamu sakit hati, maafin kita ya :)

Bagas: Bapakkkk :’) Pak, aku percaya kamu bakal cepet sukses, kamu humble dan hard worker soalnya. Tetep dijaga ya pak sifatmu yang kaya gitu.  Tetep inget perjuangan kita les di kastilku, aku rada kasian juga kalo inget ampe jam 10 malem kamu baru pulang les, tapi toh perjuangan kita gak sia-sia kan sekarang :)

Bram: Cantikaaaaa :* Hahahaha aku sebenernya masih sebel ama kamu, sebel kenapa dulu kamu gakjadi duduk bareng aku :p tapi gakpapa sih soalnya kamu udah cukup baik ama aku, mau menerima di tebengin aku kalo kemana-mana hahaha,makasih ya :) Dan maaf banget kalo dulu-dulu pernah bikin kamu ngerasa gimana gitu ama amarah ku wakakaka. Pesen ku, jangan pah poh, jadi orang harus lebih peka dan jangan labil :p

Thaya: Hai thaya, makasih ya dulu udah mau jadi karakter di komik ku, hahaha. Sorry ya thay kalo karakter mu jadi sangar :p tapi kamu termasuk anak baik di kelas yang gak neko neko. Pesen ku semoga cepet kurus biar laris jodoh, amin :p

Chintya: Sin, kamu 11:12 ama dinda, baikkk banget. Pesenku sih sama aja kaya dinda, terus manfaatkanlah kelebihan lidah panjangmu itu :)

Dika: Halo dika, hahahaha. Jujur ya dik,sebenernya kamu cukup inspiring loh, kamu menginspirasi saya buat gimana sih bikin sesuatu hal yang simple dan gak penting jadi lucu dan rame. Anak-anak kelas juga pasti setuju kamu semacam mood-booster nya kelas. Pesen ku sih, kalo tiba-tiba badmood dan nobody knows what makes you there,jangan medadak kamu keliatin banget ya lewat raut mukamu, soalnya mindset anak-anak itu kamu fun, jadi begitu kamu suram, anak-anak lain jadi ikut suram :s  Sama satu lagi, jangan takut buat enggak bisa,jangan takut soal apa yang belum kamu hadapi, kamu mampu kok dik :)

Kucing: Hmmm apa ya, hahaha aku enggak begitu deket ama kamu jadi bingung mau ngomong apa. Iki wae lah, tetep stay cool B)

Putri: Putriiiii, sebelumnya congrats ya you took the 1st spot sebagai peraih nem tertinggi se IPS di Muha :D Kamu salah satu pribadi yang aku suka di kelas,selain berisik jadi keras enggak sepi dan full of spirit juga, you  show them that you can change,  you did it! Kamu berhasil merubah sifat buruk mu yang dulu di kelas 11, aku inget dulu aku satu-satu nya anak yang percaya kamu sebenernya baik dan mau berubah :’) Makasih ya sudah membuktikan kepercayaanku :) Pesenku:ini penting put, kalau menurutmu kamu sudah ada di titik tercapekmu, ikuti kata hatimu, jangan takut akan bayang-bayang kesalahanmu di masa lalu, you know what I mean lah ;)

Musi: Musiiii, eh Rifki :p Aku manggil kamu musi itu biar lebih akrab, jadi jangan sakit hati ya mus :)  Kamu orange sabar, dijogo yo le sifatmu sing kuwi,uwing sing sabar biasane cepet sukses. :)

Arek: Halo rek! Hmm janjane aku rodo sebel mbiyen pas drama kelas 11 kowe jarang latian,dadi rodok mak pes jhe pas bagianmu mbiyen ki :s Tapi yoweslah, pesenku luwih kerep kelingan konco yoo ojo bojo terus :p Nek sesok wis manten aku tok undang loh !

Fachry: Hai Bebbb :* Heh, kamu tuh ya harus bisa lebih dewasa, kita udah enggak pake baju putih-abu abu lagi, adekmu tuh banyak, contohin kalo kamu bisa jadi kakak yang baik buat mereka, contohin kalo kamu tuh bisa sukses. Buat emak mu bangga! Inget ya beb jadi lebih dewasa loh! Ilangin sifat childish mu. Sunsek :*

Ragil: Hmmm podo ro Kucing ki, bingung mau ngomong apa, ga deket soalnya hahaha. Iki wae lah, jo pah poh, playboy kok pah poh :P

Binang: HEHHH GONDES KOWEE NYEBAI!  Hmm piye yo, kamu ki sebenernya baik cuma saiki rodok nyebai. Jangan tsundere nang, aku tau sifat aslimu melankolis hahaha. Jangan terlalu atos ama orang, janjane kamu yo care-an kan orangnya hahaha. Kadang aku kangen kowe sing mbiyen, sumpah -__- Pesenku OJO BOSENAN!! Inget janjimu mbiyen buat ngerubah sifatmu yang itu, kowe mau di cap orang yang “bosenan” ampe kapan? Aku ngomong gini soalnya aku tau kamu orangnya baik nang, jangan ampe sifat satumu yang jelek itu bikin orang ga peduli ama sifat baikmu. Mungkin di kuliah nanti kowe gabakal nemu orang sing iso nyerewetin kowe koyo aku, tapi toh aku cerewet soale aku pengen kowe dadi luwih apik. Yo ra? Sunsek bro :*

Pipip: Mpippppp, aku kangen kita ke studio nya dinda lagi :’)  Kamu termasuk orang yang punya pendirian menurutku, it’s good so you won’t get along with someone who has a bad impact for you ;) Keep that rock attitude but don’t be too “rock” as a real rock, get what I mean ;) ?  Ahh and I hope you can make your dreams come true in music industry, whatever you’ll  take in college , don’t forget that music it’s still in your soul :)

Uuk: Kikii, sorry ya aku udah kebiasaan manggil pake nama karakter kamu di drama kelas 11 kita :p Makasih loh tiap abis dari lampung kamu pasti bawain kerupuk kecap pedes yang selalu habis dalam kurun waktu 15 menit di kelas hahaha. Pesen aja deh buat kamu, jangan terlalu dramatis ya hahaha, cukup di drama kelas 11 aja :p Jangan lupa buat main-main ke jogja lagi ama kita ya :)

Ricka: Haloo rik :p Kamu salah satu sosok leader di kelas yah hahaha. Punya label ‘leader’ itu bagus loh rik, berati anak-anak tau kalau kamu bisa bertangggung jawab atas sesuatu karena seorang pemimpin itu harus punya tanggung jawab kan ;) Kamu juga termasuk yang friendly, jadi hampir tiap anak juga deket ama kamu. Tetep dijaga ya rik sifat easy going mu. Pesenku jangan terlalu cepet emosi dalam menyampaikan argumen, kamu liat dari sudut pandang orang lain dulu sebelum nyampein argument biar ujung-ujung nya gak emosi, tapi akhir-akhir ini udah jarang kaya gitu kok hahaha :)

Risa: Halo risss, aku masih inget dulu pas kela 10 kamu dapet label ‘singo’ dari anak-anak,soalnya galak, tapi entah mengapa menginjak kelas 11, kamu jadi ndagel, dan dapet label ‘stress’ wakakaka :p Tetep jadi cewek yang fun ya ris :p Pesenku kalo lagi badmood jangan galak-galak banget deh ama orang, sifat singo mu keluar lagi :s Semoga mimpimu jadi businesswoman terwujud yaa :)

Septi: Nyaiiii, selamet yaa juara 2 nem terbaik se kelas IPS :) Walaupun dulu di kelas 11 kamu terkesan nyombong dan ansos banget, tapi kelas 12 ini udah rada terbuka,dan mau ngajarin anak-anak matematika hahaha, jangan jadi ansos lagi ya besok kalo kuliah!

Siti: QUEEN SITII! Kamu salah satu pribadi yang aku suka juga di kelas selain putri hahaha. First, you’re so on fire, you can spread a spirit in every people. Second, you know how to make us laugh hahaha. Third, you have a leading-soul too, so you can inspire some people here. Pesen ku, sifat pendirianmu yang tough  somehow hilang kalo kamu lagi badmood masalah asmara hehehe. Keep dreaming and make them happen ya! Stay fierce and fabulous !:*

 Tatas: Oppahhhh wakakaka. Hmm kamu ki terlalu banyak emosi jadi sifat baikmu ketutupan ama emosi mu hahaha. Pesenku ya, jangan emosian,jangan berlebihan juga, bernafaslah sejenak sebelum berbicara hahaha. Dann jangan galau mulu :p

Tyara: Eh kooo balek ko ke pareangan naek rake’ wakakaka walaupun anak baru tapi kamu enggak malu-malu. Awalnya anak-anak ragu mau temenan ama kamu tapi ya sifat easy going mu bisa buat anak-anak lebih comfort buat temenan :)

 

Well, I found the meaning of friendship here.  I wouldn’t find myself without a friendship.
Remember that this is not the end, it's a first step to begin our future. Whatever we will be tommorow, friendship never ends. :)


Your ex- classmate, forever friend,

Gilang Chandra H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar